Ubuntu

print this page
send email
Ubuntu adalah software sistem operasi komputer (OS) yang berguna untuk operasi dasar komputer. Versi terbaru program ini adalah Ubuntu 12.04 Beta 2, yang dirilis pada tanggal 29 Maret 2012. Software Ubuntu dibuat dan dikembangkan oleh Canonical Ltd.

Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada sifatnya yang open source dan gratis. Selain itu, Ubuntu juga telah dilengkapi dengan berbagai aplikasi komputer untuk berbagai keperluan, sehingga pengguna tidak perlu lagi menginstall software-software umum seperti aplikasi untuk perkantoran, internet, dan multimedia. Ubuntu adalah sistem operasi berbasis GNU/Linux (distro Debian). Ubuntu secara rutin diperbarui versinya, versi stabil dirilis sekitar 6 bulan sekali. Ubuntu menjadi sistem operasi Open Source yang paling digemari di tanah air.

Program Ubuntu banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna komputer, khususnya yang menggemari software Open Source. Ubuntu merupakan software gratis (opensource). Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Anda harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan prosesor Pentium 4 CPU 1 GHz, memori (RAM) 1 GB, resolusi monitor 800 x 600 piksel, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 15 GB.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar