VLC Media Player

print this page
send email
VLC Media Player adalah program aplikasi multimedia yang berguna untuk memutar lagu dan video. Versi terbaru program ini adalah VLC Media Player 2.0.1, yang dirilis pada tanggal 19 Maret 2012. Software VLC Media Player dibuat dan dikembangkan oleh tim VideoLAN.


Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada programnya yang ringan, cepat, dan beragamnya format file audio dan video yang bisa dimainkannya. VLC Media Player mampu menutupi kelemahan beberapa multimedia player populer yang tidak bisa memainkan format file tertentu. Pendek kata, jika Anda tidak bisa memainkan sebuah file audio atau video di komputer Anda, install dan gunakan saja VLC !

VLC juga dikenal sebagai multimedia player multi platform, karena bisa diinstall di sembarang sistem operasi komputer. Player VLC juga bisa diinstall secara portable di media simpan external, misalnya di USB Flash Disk. Sistem operasi untuk smart phone seperti Android pun sudah didukung.

Program VLC Media Player banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna komputer. VLC Media Player merupakan software gratis (open source). VLC Media Player dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP SP2, Windows Vista, Windows 7. Selain itu VLC juga menyediakan paket software untuk sistem operasi Mac OS X, GNU/Linux, bahkan Android. Untuk menginstall versi terbaru program ini, tidak banyak spesifikasi sistem yang dipersyaratkan. Sepanjang komputer Windows Anda memiliki ruang harddisk dengan kapasitas kosong minimal 70 MB, semua akan berjalan lancar.
 

0 komentar:

Posting Komentar