Yahoo! Messenger

print this page
send email
Yahoo! Messenger adalah program aplikasi komunikasi yang berguna untuk mengirimkan pesan secara instan, yang memungkinkan penggunanya berinteraksi atau chatting secara langsung di internet. Versi terbaru program ini adalah Yahoo! Messenger 11.5, yang dirilis pada tanggal 24 Februari 2012. Software Yahoo! Messenger dibuat dan dikembangkan oleh Yahoo! Inc.

Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fitur komunikasi, personalisasi pengguna, dan kecepatannya dalam menayangkan pesan secara realtime (langsung). Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui teks, Yahoo! Messenger atau sering disingkat YM ini juga bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui suara dan tatap muka melalui webcam. Fitur terbarunya juga memungkinkan pengguna YM untuk berinteraksi dengan pengguna di layanan dan jaringan lain, seperti Windows Live (MSN) dan Facebook. Komunikasi bisa dilakukan secara individual melalui Private Message (PM), maupun secara massal melalui Conference dan Chat Room. Aplikasi ini juga sangat melindungi privasi penggunanya, di mana komunikasi hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna yang sudah saling kenal dan terkoneksi dalam daftar kontak.

Program Yahoo! Messenger banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna internet. Yahoo! Messenger merupakan software gratis (freeware). Yahoo! Messenger dapat dijalankan di sistem operasi Windows berbagai versi, tersedia juga untuk Mac dan iPhone. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan prosesor 750 MHz, memori (RAM) 512 MB, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 100 MB.
 

0 komentar:

Posting Komentar