Microsoft Excel

print this page
send email
Microsoft Excel adalah program aplikasi bisnis yang berguna untuk membuat tabel dan grafik, mengolah angka dan perhitungan bisnis. Versi terbaru program ini adalah Microsoft Excel 2010, yang dirilis pada tanggal 15 Juni 2010 sebagai bagian dari paket Microsoft Office 2010. Software Microsoft Excel dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft Corporation.


Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan dalam melakukan perhitungan terstruktur. Microsoft Excel bisa digunakan untuk membuat tabel perhitungan yang sederhana, hingga analisis yang paling kompleks sekalipun. Fungsi dan formula yang tersedia bisa digunakan untuk mengolah data untuk berbagai keperluan. Output atau sajian data juga bisa di-layout secara cepat sehingga bisa tampil secara cantik dan profesional, temasuk pemberian grafik untuk mendeskripsikan data secara visual.

Program Microsoft Excel banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna komputer, mulai dari pelajar dan mahasiswa hingga kalangan bisnis dan perkantoran. Microsoft Excel merupakan software komersial dengan harga lisensi $140 USD (atau $500 USD untuk paket Microsoft Office Professional 2010). Microsoft Excel dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan prosesor 500 megahertz MHz, memori (RAM) 256 MB, resolusi monitor 1024x768 piksel, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 1,5 GB.
 

0 komentar:

Posting Komentar