7-Zip

print this page
send email
7-Zip adalah program aplikasi utilitas open source pengarsip, yang berguna untuk mengompres dan mengesktrak file. Versi terbaru program ini adalah 7-Zip 9.20, yang dirilis pada tanggal 18 November 2010. Software 7-Zip dibuat dan dikembangkan oleh Igor Pavlov.


Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada rasio ukuran kompresinya dibandingkan dengan software utilitas sejenis seperti WinRAR dan WinZip. Selain itu, software ini bersifat open source sehingga bebas digunakan secara gratis tanpa batasan waktu dan biaya. Ukuran file programnya juga sangat kecil sehingga tidak akan memakan tempat di harddisk Anda.

Program 7-Zip banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna komputer. 7-Zip merupakan software gratis. 7-Zip dapat dijalankan di sistem operasi Windows 98, Windows XP, Windows Vista, hingga Windows 7. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda tidak dipersyaratkan memiliki spesifikasi minimal tertentu, cukup sedikit ruang kosong di harddisk, hanya 1 MB.
 

0 komentar:

Posting Komentar